Sunday 26 November 2017

Cara Mengeringkan Buku yang Basah

Bagus SERAPAIR kemasan isi 4.

Bagus serapair serap air
Perbedaan sebelum dan sesudah dimasukkan ke kantong plastik setelah beberapa hari.

Butirannya berubah menjadi gel.



Kembali lagi mau review produk 'Bagus', kali ini adalah Bagus SERAPAIR Heavy Duty Dehumidifier Penyerap Udara Lembab yang Kuat.
Produk ini sering ditemukan ketika saya mau beli kamper. Selama ini cuma penasaran ini produk apa sih soalnya ga sampe bikin saya tertarik untuk membelinya. Selain varian yang saya beli ada produk Bagus Serap Air yang lain yang beda kemasan.

Nah gara-gara hujan terus menerus di bulan kemaren. Saya keujanan dan buku-buku yang saya bawa jadi ikutan basah dan  agak bingung untuk ngeringin buku tuh gimana.
Pertama-tama buku-buku itu di tiap beberapa halamannya saya kasih tisu lalu ganti lagi bila tisunya sudah basah. Terus begitu tapi boros tisu juga. Pengen diangin-anginin di depan kipas angin tapi pengalaman sebelumnya bikin buku basah jadi keriting. Mau di hairdryer tapi ga punya. Eh kok tiba-tiba kepikiran sillica gel ya. Mau coba pake sillica gel terus bukunya dimasukin ke plastik biar airnya diserap sillica gel. Tapiiii... sillica gel itu belinya dimana? Hm kalo mau pesen via online tapi bakal lama datengnya. Terus mikirin apa ya yang bisa nyerap air. Dan tiba-tiba inget si serap air itu. Yaudah berangkat deh buat beli serap air. Beli yang untuk digantung di lemari yang sebenernya mau saya pake di kantong plastik untuk menyerap air di buku. Satu lagi beli serap air yang ada tempat plastik buat di taro di kamar.

Jadi pertama-tama, tisu-tisu yang ada di buku saya lepas. Lalu saya siapkan kantong plastik bening (ini biar keliatan aja, plastik biasa juga gapapa), selotip, dan si Bagus Serap air ini. Buku basahnya saya taro di dalem plastik terus saya masukin juga Bagus Serap airnya. Agak pesimis sih bisa beneran nyerap air apa engga. Tapi namanya juga usaha kan.  Nah setelah semua masuk, plastiknya saya tutup rapet pake selotip tujuannya supaya si serap air ini hanya fokus nyerap air dari buku.



Dan setelah beberapa hari saya tengok lagi si buku ini eh  saya liat ada perubahan, butiran serap airnya berubah jadi gel. Saya buka bukunya. Wah iya jadi agak lebih kering. Berhasil berarti. Terus saya kemas lagi, mau nunggu beberapa hari lagi. Sementara serap air yang pake plastik itu belum keliatan hasilnya. Nanti kali ya setelah sebulanan hehe.

Lebih lengkap tentang si penyerap air ini :

Bagus SERAPAIR si Penyerap Udara Lembab yang Kuat kemasan sachet ini dalam satu bungkus ada 4pcs yang masing-masing isinya 50ml, 2pcs udah dilengkapi hanger (gantungan) jadi kalo ditaro di lemari bisa langsung ditaro di sela-sela gantungan baju.

Untuk cara penggunaan berdasarkan kemasan ya, diantaranya dengan cara :
• Gantungkan/letakkan Serap air bag di tempat yang diinginkan, seperti di lemari/laci.
• Jangan merusak dan mengeluarkan bahan aktif dari kemasan.
• Ganti dengan yang baru bila seluruh butiran telah menjadi gel.
• Dapat digunakan bersamaan dengan kapur barus.

Perhatian : Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Bila terkena mata/kulit, segera cuci dengan air.

Bahan aktif: Calciumchlorida/Kalsium klorida.


So far
, puas pake Bagus Serap Air ini.
Beli lagi? Iya dong mau beli lagi. 😆

Kesel Kecoak, Apalagi Kecoak Terbang

No comments:

Post a Comment